Rabu, 25 September 2013

Suasana kopi


Sedari tadi, aku mencarimu di dalam lemari
Tapi, tak juga kutemui
Kemudian, aku mencarimu di bawah telapak kaki ibu
Siapa tahu kamu kembali ke asalimu
Tak kutemui juga
Lantas, harus kucari kemana?

Aku mau kamu, saat ini, setiap waktu. Jadi wajar kalau Joko pinurbo pernah bilang “empat cangkir kopi sehari bisa menjauhkan kepala dari bunuh diri”

Aku ambil buku di atas meja kamar tidurku. Aku suka membaca dengan kamu di sebelah kananku, tapi kali ini kamu juga belum kutemui

“Srek…srek…srekk” suara dari gaya gesek antara sandal dan lantai tegel. Ternyata ibuku datang dengan membawamu lengkap dengan cawan kesukaanku

Terimakasih, rasanya mungkin seperti tempat yang ada di bawah telapak kaki ibu, dan di teras depan rumah, ibu menemukanku dengan mu dan meninggalkan senyum asli seasli kamu.

Hp
Separi, 23 September 201

Tidak ada komentar:

Posting Komentar