Senin, 18 Maret 2013

Sapa setelah cuti kerja


Halo semua,, dan halo juga untuk “kamu”

Sudah hampir dua minggu nih saya tidak pablis tulisan ke serambitengah. Maklum, selama dua minggu yang lalu saya liburan alias cuti kerja. Dan saya memanfaatkan untuk jalan-jalan dan menikmati waktu bersama keluarga, kopi dan “kamu”. dua minggu yang terasa lekas dan sekarang kembali ke rutinitas. Panggilan kerja yang tak harus saya elak, untuk dunia pembelajaran, untuk keprofesionalan dan untuk mencumbui kecambah-kecambah tanaman kacang-kacangan. Serta, masih dan untuk selalu mecintaimu melalui angan dan tulisan-tulisan yang mendekati ketidak jelasan arah penulisanya. Hanya satu yang jelas, ingin selalu kusebut “kamu” pada setiap helai paragraf.

Nah… iya kan,,, sudah mulai tidak jelas lagi arah tulisannya.

Saya hanya ingin menyapa saja, siapa tau ada yang mampir dalam serambitengah ini. Dan sapaan ini akan mengawali cerita-cerita dalam liburan saya, yang nanti akan ada dalam halaman-halaman setelah ini. Tentang warung kopi dan barista, tentang pohon jati dalam sekelebat mata, serta tentang “kamu”, wahai turunan hawa pemilik mata biji almond.

Ini adalah halaman pertama di serambitengah ini setelah melakoni cuti kerja, dan mudah-mudahan tidak seperti “halaman pertama” yang pernah disebut oleh politisi muda berbakat, yang sampai hari ni belum juga dibuka untuk halaman ke dua, tiga dan seterusnya. Sepertinya ia masih menikmati pada halaman pertama, positive thinking wae.

Okeh,, untuk semua yang masih teguh dalam cita-cita dan cintanya, saya ucapkan selamat. Karena cita dan cinta adalah narasi dalam cerita yang harus terus kita tulis dari halaman ke halaman. Jangan pernah berhenti menulisnya, sampai tuhan memberi rambu kepada kita untuk harus berhenti menulis, untuk kita kembali ke alam sana.

Salam
-hp-
Kutai kartanegara, 14 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar