Jumat, 01 Maret 2013

Menanti Kejujuran


Sore itu. Selekas sampai di mess, saya ke ruang teve untuk mengikuti berita nasional. Sepertinya di teve sekarang ini sudah tidak ada berita yang baik untuk dunia politik di negeri ini. Semua sedang gonjang-ganjing. Dari wakil rakyat sampai bupati semuanya pingin ngeksis di teve. Setiap ada peristiwa yang lagi panas, seperti martabak yang baru diangkat dari teflon, panas dan semuanya ingin mencicipnya-semua stasiun teve memberitakan. Dengan versi masing-masing. Itupun kalau saya menangkapnya ga jauh-jauh amat lah dari sekian versi mereka itu.

Pada salah satu stasiun teve, nah agak lupa sayanya, kalau nggak TvOne sih ya Metro waktu itu. Ada berita yang mengangkat lagi kasus Century yang sudah cukup lama difrozen dan belum tahu sudah sampai mana proses hukumnya. Dan lagu yang digunakan sebagai latar belakang berita itu adalah “Menanti kejujuran” yang dinyanyikan oleh Ahmad Albar dengan Gong 2000.

Nah berita itu pun juga merupakan sebuah pertanyaan akan sampai kapan kasus Century itu bisa diselesaikan, bukan malah seakan-akan tiada seperti yang ada saat ini. Yoweslah,,, mudah-mudahan aparat hukum di negeri kita ini masih mampu berkata biru pada yang warna biru. Bukan sekedar menyeru kesejahteraan padahal masnyarakatnya benar-benar butuh gizi dari daging sapi. Lah,, malah ndlewer tekan ndi-ndi. Okelah, kita nikmati lagunya Ahmad Albar yang tadi digunakan sebagai backsound wae.

Ahmad Albar, legendnya rockstar di Indonesia yang sampai saat ini lagu-lagunya tak luntur dengan derasnya arus zaman. Musiknya, makna liriknya seakan relevansinya terus terjaga. Liriknya tidak sekedar bercerita cinta yang pasaran. Ahmad Albar menyuarakan cinta pada bumi pertiwinya seperti lagunya yang berjudul “Rumah kita” waktu masih dengan Good bless. Ahmad Albar juga menyuarakan asmaranya dengan kejujuran. Sebuah kedamaian yang tak hanya sebuah janji manis seperti yang terjadi saat musim kampanye. Kedamaian yang saat kita dapat memaknai dan mengkritisi hidup dengan saling berbagi kasih.

Nah untuk lagu yang judulnya “Menanti Kejujuran”, nih saya sertakan liriknya. Siapa tahu dapat mengingatkan kita untuk senantiasa jujur.

Menanti Kejujuran
Gong 2000
Album: Laskar

Lari dan lepaslah segala impian
Akan indahnya hari depan
Nikmatnya kedamaian yang kudambakan
Masih tetap impian

Kini kuberpijak di persimpangan
Tanpa arah pasti kujelang
Tak pernah ku mengerti
arti kedamaian
Yang pernah kau janjikan

Reff.
Menanti kejujuran Harapkan kepastian
Hanya itu yang sanggup aku lakukan
Menanti kejujuran Harapkan kepastian
Semoga damai jadi kenyataan

Bila janji yang pernah kau beri
Akan kunikmati dalam hidup ini

Silakan menikmati syairnya, kalau belum punya lagunya silakan download di internet, pasti ada kok. Semoga penantian kita bukan hanya fatamorgana, penantian pada janji murni para wakil rakyat di sana, juga penantian kita pada seseorang yang selalu ingin kita kasihi. Hheuheu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar